Kompas TV regional berita daerah

NTT Kembali Mendapatkan Tambahan Vaksin

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Sedikitnya 580 vial vaksin astraseneka dan 6840 vial vaksin sinovac tiba di terminal kargo Bandara El Tari Kupang yang dikirim oleh Pemerintah Pusat.

Dua jenis vaksin itu merupakan penambahan yang dikirim untuk wilayah Nusa Tenggara Timur oleh Pemerintah Pusat guna kebutuhan vaksinasi covid-19 di wilayah NTT.

Vaksin yang tiba tersebut kemudian langsung diangkut menuju gudang UPTD Pengelolaan Obat dan Perbekalan Kesehatan Provinsi NTT dengan  dikawal ketat anggota Polri.

Saat ini sisa  stok vaksin yang tersedia 91.670 dosis. Vaksin yang tiba itu selanjutnya akan dikirim ke semua kabupaten dan kota di NTT.

Untuk diketahui, pelaksanaan vakisnasi dosis kesatu di wilayah NTT mencapai 15,2 persen, sementara untuk dosis kedua baru 7,4 persen.

Dengan adanya penambahan vaksin tersebut vaksinasi warga Nusa Tenggara Timur dapat dipercepat sehingga bisa menekan angka kasus covid-19.

#vaksin #tambahvaksin #nusatenggaratimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.