Kompas TV regional berita daerah

Hasil PCR Tak Kunjung Diterima, Pasien Isoman Nekat Datangi Puskesmas

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah menjalani isolasi mandiri selama 10 hari salah seorang warga Kabupaten Gorontalo Cristopel Paino memberanikan diri untuk mendatangi Puskesmas Telaga Jaya,Kabupaten Gorontalo pada Sabtu siang (31 Jui 2021).

Ia mendatangi puskesmas bersama istrinya  untuk mempertanyakan hasil swab tes PCR yang tak kunjung keluar.

Cristopel mengatakan, sebelumnya ia dan istri bersama satu anaknya sempat mengalami gejala demam, merasa khawatir dengan penyebaran covid 19, ia dan keluarganya di Swab PCR pada tanggal 21 Juli lalu.

Usai di PCR, ia diminta oleh petugas kesehatan  untuk menjalani isolasi mandiri sebelum hasil PCR keluar.

Setelah 10 hari menjalani isolasi mandiri, cristopel bersama istri memberanikan diri mendatangi Puskesmas Telaga Jaya karena tak kunjung menerima hasil PCR.

Sementara itu, salah satu petugas kesehatan  di Puskesmas Telaga Jaya Dokter Leri Mertosono mengatakan, hingga saat ini pihak Puskesmas masih menunggu hasil PCR dari Laboratorium Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Menurut Leri setelah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, hasil PCR belum keluar karena reagen untuk pemeriksaan swab PCR terbatas.

Leri menambahkan hingga saat ini sebanyak 16 warga yang telah dilakukan swab PCR pada tanggal 19 dan tanggal 21 Juli lalu masih menunggu hasil PCR.

 

#PasienIsoman  #Puskesmas  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x