Kompas TV regional berita daerah

Peternak Ikan Koi Dirikan Tempat Pengisian Oksigen Gratis Bagi Pasien Covid 19

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 19:13 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Seorang peternak ikan koi di kota Blitar mendirikan tempat pengisian ulang oksigen gratis bagi pasien covid 19. Warga yang membutuhkan oksigen hanya perlu menunjukkan surat terkonfirmasi positif virus corona.

Peternakan ikan koi milik Handoko di Pakunden kota Blitar ini, akhir-akhir ini ramai dikunjungi orang. Namun kali ini mereka yang datang bukan sebagai pembeli ikan, melainkan akan mengisi ulang oksigen.

Akhir-akhir ini Handoko sengaja menyediakan oksigen medis secara gratis bagi pasien covid yang membutuhkan. Hal ini didasari atas keprihatinannya melihat salah satu pasien covid yang kesulitan mendapatkan oksigen.

Pria 47 tahun tersebut kemudian berinisiatif mendirikan tempat isi ulang oksigen gratis bagi pasien covid 19. Dalam 1 hari, Handoko menyediakan 5 tabung oksigen berukuran 7 meter kubik yang dibelinya dari distributor oksigen di kota Kediri.

Cukup dengan menunjukkan surat perawatan, keluarga pasien covid bisa mengisi ulang oksigen di tempat ini. Tak tanggung-tanggung, tempat pengisian oksigen ini, buka selama 24 jam non stop.

Di tengah kesulitan oksigen yang dialami warga Blitar, tempat isi ulang oksigen tersebut, dirasa sangat membantu dan bermanfaat.

Handoko sendiri kini menghentikan sementara penjualan ikan koinya, karena tabung oksigen yang dimiliki, digunakan untuk aksi sosial tersebut. Baginya, menyelamatkan nyawa orang lain, jauh lebih berharga daripada keuntungan yang didapatkannya.

#Blitar #Covid19 #Oksigen #Aksisosial #Kesehatan #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x