Kompas TV regional berita daerah

Ibu Rumah Tangga Sukses Berbisnis Konektor Masker Hingga Ke Luar Negeri

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Bermodalkan uang 200 ribu rupiah, seorang ibu rumah tangga di Blitar sukses berwirausaha konektor masker. Bagusnya kualitas yang dihasilkan membuat hasil karyanya mampu menembus pasar luar negeri.

Dengan cekatan jari jemari Delvia Nesvi, merangkai satu persatu manik-manik menjadi konektor masker serta hiasan kerudung. Setiap proses pembuatan ia kerjakan dengan teliti serta serius untuk menghasilkan produk yang berkualitas.

Kegiatan membuat hiasan kerudung tersebut awalnya hanya digunakannya untuk mengisi waktu luang saja. Namun seiring berjalan waktu, produk hasil buatan Delvia banyak dilirik rekan dan tetangga sekitar.

Dari situlah, Delvia memberanikan diri untuk terjun secara serius di usaha hiasan kerudung. Bermodal uang tabungan 200 ribu rupiah, ia kemudian membeli sejumlah manik-manik dan benang dari pusat grosir di Surabaya.

Beragam pilihan serta bagusnya kualitas membuat hiasan kerudung dan konektor masker buatannya laku keras. Tidak hanya dalam negeri, namun produknya sudah terjual hingga Singapura dan Hongkong.

Pandemi corona sempat membuat usaha berhenti, namun Delvia terus inovasi untuk menciptakan produk baru, salah satunya konektor masker.

Kini setelah 5 tahun berjalan, Delvia mampu mengantongi pedapatan 25 hingga 30 juta rupiah per bulan dari usaha tersebut. Tidak hanya itu, usahanya pun, kini mampu memberdayakan dan memberikan penghasilan bagi 4 orang tetangganya.

Delvia bersyukur, di masa pandemi saat ini usahanya masih bisa memberi manfaat kepada warga sekitar. Ia pun tidak lupa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu warga terdampak pandemi setiap hari Jumat.

#Blitar #Ekonomi #Wirausaha #Sukses #Masker #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.