Kompas TV regional peristiwa

Melihat Kelangkaan Oksigen, Seorang Pria di Cimahi Ciptakan Oxygen Maker

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 19:08 WIB
Penulis : Dea Davina

CIMAHI, KOMPAS.TV - Kelangkaan oksigen yang terjadi, memunculkan orang-orang kreatif yang juga memiliki jiwa sosial tinggi, yang tergerak membantu sesama.

Salah satunya ialah Setiawan Hendra, warga Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Cimahi, Jawa Barat, yang berinovasi menciptakan  alat penghasil oksigen, atau ia namai Oxygen Maker.

Dengan menggunakan alat pelindung diri, ia berupaya menolong pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, isoman, dengan membawa hasil karyanya Oxygen Maker.

Hendra tergerak membuat alat penghasil oksigen ini, karena melihat kondisi di lapangan, banyak warga yang kesulitan mendapatkan oksigen, harus antre berjam-jam, dan dengan harga yang mahal.

Oxygen Maker ini terdiri dari beragam alat, seperti oxymeter, tangki penampung oksigen, dan saklar khusus untuk menyalurkan oksigen.

Hingga kini sudah ada 10 pasien covid-19 yang menggunakan Oxygen Maker karya Hendra.

Kondisi pasien menjadi lebih baik, padahal sebelumnya saturasi oksigen pasien tersebut di bawah normal.

Sang pembuat Oxygen Maker ini mempersilakan, jika ada warga yang membutuhkan, untuk segera datang ke kantornya di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi.

Bantuan diberikan secara gratis, hanya perlu meninggalkan indentitas pribadi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.