Kompas TV regional berita daerah

Tingkat Keterisian Rumah Sakit Rujukan Covid Turun Hingga 30 Persen

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sempat mengalami over kapasitas, tingkat keterisian RSUD Simpang Lima Gumul kabupaten Kediri kini mengalami penurunan. Saat ini ada 25 tempat tidur yang masih kosong dan dapat digunakan untuk merawat pasien covid.

Sejak 2 pekan terakhir, tingkat keterisian tempat tidur di RSUD Simpang Lima Gumul kabupaten Kediri terus mengalami penurunan. Sempat mengalami over kapasitas, kini bed occupancy rate rumah sakit SLG turun menjadi 70 persen.

Sehingga saat ini ada 25 tempat tidur yang kosong dan dapat digunakan untuk perawatan pasien covid. Menurut pihak rumah sakit, kondisi tersebut terjadi sebagai imbas dari pemberlakuan PPKM Darurat.

Yang dinilai mampu menekan mobilitas warga sehingga laju penularan covid dapat ditekan. Penurunan BOR rumah sakit tersebut juga berjalan lurus dengan tingkat kematian yang ikut menurun.

Jika biasanya ada belasan warga meninggal saat perawatan, kini tingkat kematian di RSUD SLG hanya berkisar 5 hingga 8 orang setiap harinya.

Tidak hanya di kabupaten Kediri, tingkat keterisian ruang perawatan covid, di sejumlah rumah sakit di kota Kediri juga mengalami penurunan. Saat ini, bed occupancy rate di 12 rumah sakit di kota Kediri, hanya mencapai 76 persen.

#Kediri #Covid19 #Rumahsakit #Ppkm #Pandemi #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.