Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Rumah Sakit Rujukan Covid Penuh, Pemkot Blitar Dirikan RS Darurat

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV- Terus melonjaknya kasus covid 19, membuat sejumlah rumah sakit rujukan di kota Blitar hampir penuh. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah daerah pun mendirikan rumah sakit darurat di gedung olahraga Soekarno Hatta.

Gedung Olahraga Soekarno-Hatta di kecamatan Sananwetan kota Blitar ini diubah menjadi rumah sakit darurat. Puluhan tempat tidur kini mulai dipersiapkan untuk menampung pasien covid 19 dengan gejala ringan.

Terus melonjaknya kasus covid 19 membuat sejumlah rumah sakit rujukan di kota Blitar hampir penuh. Saat ini tingkat keterisian sejumlah rumah sakit mencapai angka di atas 60 persen.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah daerah bergerak cepat mendirikan rumah sakit darurat, dengan kapasitas 68 tempat tidur.

Nantinya, rumah sakit darurat ini akan dilengkapi dengan fasilitas kesehatan untuk penanganan pasien covid. Selain itu, 22 perawat dan dokter juga akan ditempatkan di RS darurat tersebut untuk merawat pasien covid 19.

GOR Soekarno Hatta dipilih menjadi RS Darurat karena lokasinya yang dekat dengan rumah sakit Mardiwaluyo, yang selama ini menjadi rujukan covid. Sehingga, pemantauan pasien serta koordinasi petugas dapat berjalan lebih baik.

#Blitar #Pandemi #Covid19 #Rumahsakit #darurat #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x