Kompas TV regional berita daerah

Lokasi Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 di Kota Medan

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 18:58 WIB
Penulis : KompasTV Medan

MEDAN, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Medan merubah Hotel Souchi menjadi lokasi isolasi terpusat bagi warga terkonfirmasi Covid-19. Lokasi isolasi terpusat ini dilengkapi dengan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Wali Kota Medan, Bobby Nasution Minggu (1/8) meresmikan beroperasinya Hotel Souchi di Jalan Cirebon, Kota Medan menjadi lokasi isolasi terpusat.

Lokasi isolasi terpusat ini diperuntukkan untuk masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan, sedang dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selain dilengkapi dengan ruangan IGD, lokasi terpusat ini juga dilengkapi dengan fasilitas kebugaran dan lapangan olah raga yang bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan.

Guna meningkatkan tingkat kesembuhan bagi masyrakat yang terkonfirmasi, Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan dukungan dari tenaga kesehatan selalu tersedia dan untuk Kota Medan jumlah tenaga kesehatan masih cukup dan belum ada kendala.

Saat ini Pemerintah Kota Medan memiliki dua lokasi isolasi terpusat yakni di Hotel Souchi dan gedung pusat pengembangan dan pemberdayaan pendidikan dan tenaga kependidikan yang telah lebih dulu beroperasi. (****)

 

#isolasi #covid19 #pandemi #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x