Kompas TV regional berita daerah

Demi Hindari Tagihan Kredit Sepeda Motor, Seorang Pemuda Membuat Laporkan Kehilangan Palsu Di Kantor

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 18:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Membuat laporan palsu, seorang pemuda di Kupang Raya, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung digelandang Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung.

Seorang pemuda berinisial DS diamankan oleh petugas kepolisian, lantaran tindakannya yang mencoba membuat laporan kehilangan sepeda motor palsu.

DS mengaku kepada polisi telah menjadi korban pencurian sepeda motor. Namun, usahanya berhasil digagalkan polisi.

Berkat rekaman cctv ditemukan bukti yang menunjukkan tidak ada aksi pencurian. Pelaku justru menyerahkan sendiri sepeda motor miliknya kepada orang lain yang merupakan rekannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Resky Maulana. Diketahui, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai ojek daring ini ternyata merupakan seorang residivis pada 2018 lalu, terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Tindakan pemalsuan laporan ini dilakukan DS sebagai upaya menghindari cicilan kredit kendaraan dan mengelabui pihak leasing, serta asuransi sehingga ia tak lagi harus membayarkan tagihan sepeda motor dan bisa mendapat uang pengganti.

“Benar, lebih mencurigakan lagi, kehilangan ini sudah lama sejak lebaran. Namun, baru dilaporkan pelaku baru-baru ini.” Ujar Resky saat dikonfirmasi. 

#laporankehilanganpalsu #laporanpalsu #polrestabandarlampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.