Kompas TV regional berita daerah

Pendaftaran Secara Online, Polda Lampung Kembali Gelar Vaksinasi Covid 19 Untuk Warga

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 18:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Pendaftaran vaksinasi dilakukan secara daring, Polda Lampung sudah siapkan 500 dosis tahap pertama di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandar Lampung pada Senin (2/8) pagi.

Pendaftaran untuk tiap orang dilakukan melalui situs resmi vaksinasi milik Polda Lampung yang sudah dibuka sejak beberapa hari lalu, sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai.

Pendaftar hanya tinggal menunjukkan bukti registrasi ke petugas di gerai vaksinasi untuk mengikuti proses pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan vaksin.

Kegiatan vaksinasi keliling yang digelar ini, sempat ditinjau oleh Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno. Ia mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini masyarakat harus mendaftarkan diri secara daring telebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan warga.

“Ya, vaksinasi kita coba dengan sistem yang berbeda, yaitu dengan online agar tidak ada kerumunan. Dan saya lihat ini sudah berjalan dengan baik.” Ujar Kapolda.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi nasional, vaksinasi juga dilakukan untuk meningkatkan herd imunity atau kekebalan kelompok.

Vaksinasi keliling yang dilakukan oleh Polda Lampung ini akan terus dilakukan agar masyarakat dapat menerima vaksinasi secara merata.

 

#vaksinasicovid19 #percepatanvaksinasi #poldalampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x