Kompas TV regional berita daerah

Stok Vaksin Habis Dinkes Sukabumi Gunakan Milik TNI Polri

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan mencatat, target sasaran vaksin di Kota Sukabumi bertambah menjadi 269 ribu setelah adanya tambahan vaksinasi bagi anak, yang baru dicanangkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Ketersediaan vaksin yang habis menjadi kendala dalam percepatan vaksinasi, padahal capaian vaksinasi Covid-19 di kota sukabumi baru mencapai 30 persen.

Meski demikian, percepatan vaksinasi terus dilakukan pemerintah setempat untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal kepada masyarakat, untuk menekan penyebaran Covid-19.,Hingga kini ketersediaan vaksin covid-19 yang ada di gudang dinas kesehatan sudah habis.

Padahal antusias masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi. Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, agar menambah ketersediaan vaksin. Saat ini dinas kesehatan masih menggelar vaksinasi massal dengan menggunakan vaksin dari TNI Polri yang ada di Kota Sukabumi, untuk mencapai target yang telah di tentukan.,

Berdasarkan data dinas kesehatan, vaksinasi Covid-19 dosis pertama telah mencapai 30 persen, sementara untuk dosis kedua telah mencapai 11 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x