Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid Meningkat Sekolah Jadi Tempat Isolasi

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Satgas Covid 19 Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, meninjau sebuah bangunan sekolah salah satu SMK Swasta, yang akan dijadikan tempat isolasi bagi warga yang positif Covid 19. Sekolah yang dikelola oleh salah satu yayasan tersebut berada di Kampung Pasir Goong, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, yang telah lama tak dipakai. Ada sekitar 8 ruangan yang bisa dipergunakan  yang bisa menampung hingga 100 orang.

Setelah dilakukan peninjauan, ada beberapa instalasi bangunan, pipanisasasi, peralatan tidur, dan juga perlatan medis yang harus di perbaiki  dan disiapkan guna menunjang kenyamanan para pasien   Covid 19 yang nantinya akan diisolasi di sekolah tersebut. Gotong royong masyarakat untuk saling membantupun sangat tinggi, terlihat dilokasi saat ini masyarakat langsung bekerja bakti membersihkan lokasi tersebut.

Sementara ini munurut Sekertaris Kecamatan, alih fungsi bangunan ini dilakukan karena saat ini lonjakan penyebaran virus Covid 19 ditingkat kecamatan cukup signifikan, sehingga harus ada ruangan yang disiapkan untuk penanganan isolasi mandiri.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x