Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Menparekraf Beri Hadiah Wisata ke 5 Destinasi Super Prioritas

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 15:00 WIB
greysia-apriyani-raih-emas-olimpiade-menparekraf-beri-hadiah-wisata-ke-5-destinasi-super-prioritas
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo usai mengalahkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifen di final lewat laga dua set langsung 12-19 dan 21-15 di Musahsino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2020). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut berbahagia atas kemenangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu yang meraih medali emas dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai hadiah kemenangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, Sandiaga Uno menjanjikan kedua atlet bulutangkis ini akan mendapatkan hadiah ke lima destinasi super prioritas.

“Kami akan memberikan hadiah kepada Grace dan Apri dalam rangka kunjungan mereka ke lima destinasi super prioritas,” kata Sandiaga Uno, Senin (2/8/2021)

Sandiaga Uno mengaku sempat harap-harap cemas saat menyaksikan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu berlaga di final. Namun ternyata, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu mampu bermain dengan begitu lepas.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Sumbang Emas di Olimpiade, Puan: Kalian Membuktikan Ketangguhan Wanita Indonesia

“Grace dan Apri main begitu lepas, walaupun peringkat maupun rekam jejak pertandingannya tidak sebaik daripada pasangan Tiongkok, tapi mereka bermain begitu ciamik dan saya sangat bangga,” kata Sandiaga.

Sebagai informasi, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021) siang waktu Indonesia.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam durasi laga selama 54 menit di lapangan 1 Musashino Forest Plaza.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Raih Emas pada Olimpiade Tokyo, Gubernur Anies Ucapkan Selamat: Bangga Tak Terkira

Untuk skor di babak pertama, Greysia/Apriyani bisa mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-19.

Asa kemenangan bagi pebulutangkis ganda putri Indonesia semakin nyata di Olimpiade Tokyo saat Greysia/Apriyani berhasil menekuk Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-15.

Dalam catatan sejarah bulutangkis, Greysia/Apriyani merupakan ganda putri pertama Indonesia yang sukses meraih medali emas Olimpiade.

Selain itu, ini merupakan medali emas pertama Indonesia di Olimpade Tokyo 2020. Total, Indonesia telah mengoleksi 4 medali (1 emas, 1 perak, 2 perunggu).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x