Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Greysia/Apriyani Sumbang Emas di Olimpiade, Puan: Kalian Membuktikan Ketangguhan Wanita Indonesia

Senin, 2 Agustus 2021 | 14:36 WIB
greysia-apriyani-sumbang-emas-di-olimpiade-puan-kalian-membuktikan-ketangguhan-wanita-indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo usai mengalahkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifen di final lewat laga dua set langsung 12-19 dan 21-15 di Musahsino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2020). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi setinggi-tingginya bagi pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang pada Senin (2/8/2021) mempersembahkan medali emas dari cabang bulu tangkis nomor ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020.

“Selamat Greysia dan Apriyani! Kalian benar-benar membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia dalam berjuang hingga titik akhir,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Senin (3/8/2021).

Politikus PDIP itu mengakui kekuatan mental pasangan ini yang secara catatan prestasi bahkan sempat dianggap tidak melebihi lawannya. Terlebih, secara usia juga tidak semuda lawannya. 

Baca Juga: Belajar dari Kegagalan Olimpiade London, Greysia Polii Berhasil Sabet Medali Emas di Tokyo

“Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian, Greysia dan Apriyani. Terima kasih telah menebarkan semangat dan harapan bagi seluruh bangsa di tengah situasi pandemi yang sangat butuh kabar-kabar baik seperti ini,” ujarnya.

Greysia dan Apriyani di laga final mengalahkan pasangan Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dari China, dengan kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-15. Pasangan Merah Putih ini menempati peringkat keenam bulutangkis dunia, sementara lawannya ada di posisi tiga.

Sempat tertinggal angka pada babak pertama, Greysia dan Apriyani memperlihatkan kekuatan mental bertanding mereka dengan melaju hingga angka terakhir yang memastikan medali emas bagi Indonesia dengan dua set langsung.

“Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas. Ini juga membuktikan atlet perempuan kita di ajang dunia tidak bisa dipandang sebelah mata,” kata Puan.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Raih Emas, Begini Jejak Pendahulu Badminton Indonesia di Olimpiade Dunia

Sebagai informasi, hingga Senin (2/8/2021), Indonesia telah mendapatkan empat medali, yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Tiga medali yang lebih dulu didapat Indonesia, dipersembahkan oleh atlet dari cabang angkat besi.

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Mall Di Bali Mulai Dibuka

Rabu, 15 September 2021 | 13:17 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:30
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19