Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Greysia/Apriyani Raih Emas pada Olimpiade Tokyo, Gubernur Anies Ucapkan Selamat: Bangga Tak Terkira

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 14:35 WIB
greysia-apriyani-raih-emas-pada-olimpiade-tokyo-gubernur-anies-ucapkan-selamat-bangga-tak-terkira
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade Tokyo usai mengalahkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifen di final lewat laga dua set langsung 12-19 dan 21-15 di Musahsino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2020). (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut mengucapkan selamat setelah pasangan ganda putri Gyresia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih emas pada Olimpiade Tokyo 2020. 

Melalui akun Twitternya, @aniesbaswedan, Anies mengucapkan terima kasih kepada kedua atlet tersebut, pelatih, dan semua tim yang mewakili Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo. 

Ia mengungkapkan rasa syukurnya dan mengatakan bahwa Greysia dan Apriyani membuat bangsa Indonesia bangga tak terkira. 

"Alhamdulillah, emas untuk Indonesia! Terima kasih, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pelatih dan semua tim Indonesia. Bangga tak terkira," tulis Anies di akun Twitternya, Senin (2/8/2021). 

Baca Juga: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade, Tontowi Ahmad: Welcome to the Club

 

 

Anies, melalui akun Instagramnya, @aniesbaswedan, juga mengunggah instastory yang menunjukkan dirinya yang tengah menonton pertandingan final ganda putri Indonesia tersebut di kantornya, Jakarta. 

Greysia/Apriyani sukses mengalahkan ganda putri asal China, Chen Qingchen/Jia Yifen lewat laga dua set, 21-19, 21-15 dalam final yang berlangsung di Muasashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021) siang waktu Indonesia. 

Kemenangan tersebut menjadikan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade. 

Selain itu, ini merupakan medali emas pertama Indonesia di Olimpade Tokyo 2020. Total, Indonesia telah mengoleksi 4 medali (1 emas, 1 perak, 2 perunggu).

Baca Juga: Greysia/Apriyani Raih Emas, Begini Jejak Pendahulu Badminton Indonesia di Olimpiade Dunia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x