Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Greysia/Apriani Sabet Emas di Olimpiade Tokyo, Wakil Ketua DPR: Ini Sejarah, Indonesia Bangga

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 14:21 WIB
greysia-apriani-sabet-emas-di-olimpiade-tokyo-wakil-ketua-dpr-ini-sejarah-indonesia-bangga
Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempertahankan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Tiongkok di final bulutangkis ganda putri, Senin (2/8/2021). (Sumber: BWF)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar turut memberikan ucapan selamat kepada pasangan bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Luar biasa, perjuangan yang hebat dan melelahkan tentunya. Kalian berhasil mengharumkan nama Indonesia,” kata pria yang karib disapa Cak Imin itu dalam keterangan tertulis, Senin (2/8/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi: Selamat dan Terima Kasih Greysia/Apriyani, Ini Kado Ulang Tahun Kemerdekaan

Greysia/Apriyani sukses mengalahkan ganda putri China, Chen Qingchen/ Jia Yi Fan dua gim langsung, 21-18 dan 21-12.

Pertandingan itu berlangsung ketat di babak awal, namun ketenangan ganda puteri Indonesia mampu meredam laju heroisme ganda China.

Di set kedua, ganda putri Indonesia nampak begitu leluasa menguasai jalannya pertandingan. Pasangan China terlihat kerap membuat kesalahan sendiri dan mampu dimanfaatkan dengan apik oleh Greysia/Apriyani hingga akhirnya menang telak 21-15.

Menurut dia, ini adalah sejarah pertama kalinya ganda putri Indonesia menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional dalam perhelatan olimpiade. 

Baca Juga: Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Torehkan Sejarah Ganda Putri Bulu Tangkis Indonesia

“Ini sejarah bagi ganda putri kita, Greysia/Apriyani, sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu tampil di final Olimpiade dan menang. Sekali lagi terimakasih Grey dan Apri, Indonesia sungguh bangga kepada kalian,” tutur Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.