Kompas TV regional kesehatan

Keterisian Tempat Tidur RSUD Arifin Ahmad 85%

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 11:57 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Tingginya kasus penyebaran covid-19 di Riau menyebabkan permintaan ruang rawat di rumah sakit rujukan covid-19 meningkat.

Di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru yang menjadi rumah sakit pusat rujukan covid-19 di Provinsi Riau, keterisian tempat tidur saat ini mencapai 85%.

Pihak rumah sakit saat ini, fokus pada penanganan pasien covid-19 dengan gejala sedang hingga berat.

Hari ini rumah sakit memulangkan sejumlah pasien covid-19 dengan gejala sedang yang selanjutnya dititipkan di tempat isolasi terpadu dengan pengawasan tenaga medis. 

Pemerintah Kota Medan menambah lokasi isolasi penderita covid-19 untuk menurunkan tingkat keterisian rumah sakit yang telah mencapai 70%.

Hotel Suci di Kota Medan menjadi lokasi isolasi terpusat. Hotel ini memiliki 240 kamar yang dilengkapi dengan ruang IGD.

Wali Kota Medan menyatakan orang tanpa gejala menjadi fokus perawatan di isolasi terpusat, sebab tingkat menularkan virusnya tinggi dan dianggap kurang efektif bila isolasi mandiri.

Setelah beberapa pekan masuk ke zona merah penyebabaran covid-19, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit wilayah Kabupaten Bandung yang sebelumnya mencapai 90% kini sudah berkurang di bawah 55%.

Menurunnya BOR di Kabupaten Bandung juga didukung tingkat kesembuhan pasien covid-19 yang meningkat.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna optimistis bisa segera berada di PPKM level 2 sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali dilonggarkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x