Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Kudus, BOR Pasien Covid-19 Tinggal 18 Persen

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 09:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sempat menjadi daerah di Pulau Jawa dengan tingkat penularan Covid-19 cukup tinggi, kondisi Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, perlahan mulai membaik, bahkan BOR RSUD yang tadinya sempat mencapai 99 persen, saat ini tinggal 18  persen.

Seperti di RSUD Loekmonohadi Kudus, pada minggu kedua pada bulan Juni keterisian rumah sakit mencapai 99 persen, hingga banyak pasien yang harus antre di igd dan dirujuk ke luar daerah. Berkat kerja keras dari semua pihak mulai dari tenaga kesehatan dan satgas gabungan sejak pertengahan Juli kasus aktif di Kudus terus mengalami penurunan.

“Pada minggu ketiga di bulan Mei itu terjadi lonjakan yang luar biasa di rumah sakit hingga 80 persen untuk BOR khusus covid. Kemudian di akhir atau di minggu keempat hingga mencapai 95 persen dan puncaknya pada minggu kedua di bulan Juni yaitu mencapai 99 persen dimana di luar IGD luar biasa penuh banyak pasien yang menunggu di luar. Kemudian perkembangan menurun sampai dengan hari ini, BOR-nya tinggal 18 persen. Jadi sudah luar biasa dari 214 tempat tidur terisi hanya 26 orang,” kata Abdul Aziz Achyar, Direktur RSUD Loekmonohadi Kudus. 

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus per tanggal 28 Juli 2021 tercatat ada 30 kasus baru, dan sembuh sebanyak 36 pasien sehingga total kasus aktif tercatat sebanyak 235 kasus, meski sudah turun drastis namun warga diiimbau untuk tetap waspada dengan selalu menjaga protokol kesehatan.

#KabupatenKudus #Covid-19 #RSUDLoekmonohadi

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x