Kompas TV regional berita daerah

Layanan Peminjaman Oxymeter Bagi Warga Isoman

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 07:18 WIB

MAGELANG, KOMPAS.TV - Layanan peminjaman oxymeter secara cuma-cuma tersebut digagas oleh Theresia Sulistiowati, warga Mertoyudan, Magelang. Peminjaman oxymeter gratis tersebut ditujukan kepada para konfirmasi positif Covid-19 yang menjalani masa isolasi mandiri.

 

Ide awal layanan pinjaman oxymeter gratis tersebut berangkat dari keprihatinan banyaknya kasus isoman meninggal dunia. Kasus meninggalnya isolasi mandiri menurut sulis sebagian besar karena sesak napas atau kadar oksigen dalam darah menurun.

 

Sementara para isoman tidak memiliki peralatan medis di rumah yang digunakan untuk mengetahui kadar oksigen tersebut.

 

Sejauh ini antusias dari warga di Magelang yang meminjam alat oximeter tersebut cukup baik. Layanan yang baru berjalan selama 3 hari di tokonya tersebut, sudah sekitar 10 alat yang sudah dipinjam. Syarat dalam peminjaman tersebut yakni dengan menunjukkan surat keterangan positif Covid-19.

 

Diharapkan dengan layanan pinjaman oxymeter secara gratis ini, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dapat mengetahui secara dini kapan harus dilakukan penanganan medis sehingga dapat meminimalisir resiko terburuk.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.