Kompas TV regional berita daerah

Pasokan Oksigen Menipis di Tempat Pengisian Ulang

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 07:02 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasokan oksigen menipis di tempat pengisian ulang, Kamis (29/7) pagi. Warga yang membutuhkan pun mulai kesulitan mencari pasokan oksigen untuk pasien isolasi mandiri.Pasalnya depo isi ulang oksigen dipasok hanya tujuh puluh meter kubik setiap harinya.

 

Kelangkaan oksigen di tempat pengisian ulang inib terjadi di Depo pengisian ulang Jalan Sadewa Semarang Utara. Kelangkaan yang terjadi sejak dua minggu terakhir ini karena pasokan oksigen dari pabrik pengolahan diperuntukan untuk memasok rumah sakit di kota semarang.

 

akibat kelangkaan yang terjadi ini sejumlah masyarakat yang membutuhkan oksigen untuk pasien isolasi mandiri harus rela menunggu pasokan oksigen dari pabrik ke depo pengisian ulang. Menurut pemilik depo pengisian ulang oksigen, kondisi tersebut terjadi sejak dua minggu terakhir pihaknya saat ini hanya di pasok dua puluh lima tabung dengan kapasitas tujuh puluh lima meter kubik untuk setiap harinya.

 

Susilo, salah satu pembeli mengaku sudah mencari ke beberapa tempat pengisian ulang oksigen. “Karena adanya kelangkaan terpaksa harus menunggu depot isi ulang mendapat pasokan dari pabrik pengolahan oksigen di semarang,” ujar Susilo.

 

Warga berharap kelangkaan oksigen ini bisa ditangani secepatnya agar tidak bertambah parah dan memberatkan warga yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x