Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Tahap Kedua Baru 6 Persen

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 06:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Proses pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan di seluruh Puskesmas dan beberapa lokasi di Kabupaten Pekalongan. Hal ini dilakukan untuk tercapainya percepatan vaksinasi sehingga terciptanya herd immunity.

Data dari tim satgas Covid-19 Kabupaten Pekalongan, hingga kamis siang sudah ada 83.317 atau sekitar 11 persen warga yang sudah divaksin tahap pertama. Sementara 45.752 yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Angka yang sudah divaksinasi tahap kedua ini baru mencapai sekitar 6 persen dari jumlah populasi warga Kabupaten Pekalongan.

Target vaksinasi di Kabupaten Pekalongan ialah 747.881 orang, yang artinya dari data yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua berarti baru 17 persen capaian vaksinasi. Kepala dinas kesehatan Kabupaten Pekalongan Setyawan Dwiantoro mengatakan hingga kini belum ada kekurangan stok vaksin di wilayahnya.

Namun diharapkan tidak ada kendala dalam pelaksanaan distribusi vaksin.

Setyawan menghimbau kepada warga agar tidak takut melaksanakan vaksinasi dengan datang ke Puskesmas atau tempat-tempat yang sudah disediakan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x