Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Dua Srikandi Indonesia Mengejar Emas Hari ini di Olimpiade Tokyo

Senin, 2 Agustus 2021 | 06:11 WIB
dua-srikandi-indonesia-mengejar-emas-hari-ini-di-olimpiade-tokyo
Greysia Polii, pebulu tangkis ganda putri Indonesia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu. (Sumber: BADMINTONPHOTO/YVES LACROIX)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dua Srikandi Indonesia,  Greysia Polii/Apriyani Rahayu,   akan bertanding di babak final bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021). Mereka akan mengejar emas yang akan menjadi kebanggan Indonesia sekaligus menorehkan catatan sejarah. 

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas tersebut, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pertandingan sendiri bakal berlangsung pukul 11.50 WIB.

Langkah pasangan Greysia/Apriyani ke final merupakan sejarah bagi sektor ganda putri Indonesia karena selama ini sering terganjal. Jadi apapun hasilnya, ganda putri terbaik Tanah Air ini pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi. Greysia/Apriyani tertinggal secara head-to-head dari Qing/Yi dengan agregat 3-6.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Menuju Emas Olimpiade

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo, yaitu menikmati gim agar bisa menunjang performa di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa. Persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia.

Selain pasangan Greysia/Apriyani, tunggal putra Anthony Ginting juga akan berusaha mengejar medali perunggu dengan menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon. Pertandingan sendiri bakal berlangsung pukul 18.00 WIB.

"Ini (medali) akan sangat berarti bagi saya. Ini Olimpiade pertama saya, dan saya sudah berusaha keras. Mencapai tahap ini (semifinal) adalah mimpi yang jadi kenyataan, karenanya saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Ginting.

Selanjutnya atlet Tim Indonesia yang berjuang untuk mengejar medali adalah lifter putri Nurul Akmal yang akan turun di kelas +87 kg dan sesuai dengan jadwal pertandingan berlangsung di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB.

Baca Juga: Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Rekor Greysia/Apriyani vs Chen/Jia

Berikut jadwal atlet Indonesia pada Senin (2/8/2021)
1. Greysia/Apriyani vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bulu tangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul.11.50 WIB.
2. Anthony Ginting vs Kevin Cordon (bulu tangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul 18.00 WIB.
3. Nurul Akmal (angkat besi) di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB.

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV/ANTARA


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:23
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19