Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Dua Srikandi Indonesia Mengejar Emas Hari ini di Olimpiade Tokyo

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 06:11 WIB
dua-srikandi-indonesia-mengejar-emas-hari-ini-di-olimpiade-tokyo
Greysia Polii, pebulu tangkis ganda putri Indonesia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu. (Sumber: BADMINTONPHOTO/YVES LACROIX)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Dua Srikandi Indonesia,  Greysia Polii/Apriyani Rahayu,   akan bertanding di babak final bulu tangkis di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021). Mereka akan mengejar emas yang akan menjadi kebanggan Indonesia sekaligus menorehkan catatan sejarah. 

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas tersebut, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pertandingan sendiri bakal berlangsung pukul 11.50 WIB.

Langkah pasangan Greysia/Apriyani ke final merupakan sejarah bagi sektor ganda putri Indonesia karena selama ini sering terganjal. Jadi apapun hasilnya, ganda putri terbaik Tanah Air ini pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi. Greysia/Apriyani tertinggal secara head-to-head dari Qing/Yi dengan agregat 3-6.

Baca Juga: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Menuju Emas Olimpiade

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti awal datang ke Tokyo, yaitu menikmati gim agar bisa menunjang performa di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa. Persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia.

Selain pasangan Greysia/Apriyani, tunggal putra Anthony Ginting juga akan berusaha mengejar medali perunggu dengan menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon. Pertandingan sendiri bakal berlangsung pukul 18.00 WIB.

"Ini (medali) akan sangat berarti bagi saya. Ini Olimpiade pertama saya, dan saya sudah berusaha keras. Mencapai tahap ini (semifinal) adalah mimpi yang jadi kenyataan, karenanya saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Ginting.

Selanjutnya atlet Tim Indonesia yang berjuang untuk mengejar medali adalah lifter putri Nurul Akmal yang akan turun di kelas +87 kg dan sesuai dengan jadwal pertandingan berlangsung di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB.

Baca Juga: Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Berikut Rekor Greysia/Apriyani vs Chen/Jia

Berikut jadwal atlet Indonesia pada Senin (2/8/2021)
1. Greysia/Apriyani vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (bulu tangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul.11.50 WIB.
2. Anthony Ginting vs Kevin Cordon (bulu tangkis) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo pukul 18.00 WIB.
3. Nurul Akmal (angkat besi) di Tokyo International Forum pukul 17.50 WIB.



Sumber : Kompas TV/ANTARA

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.