Kompas TV nasional update corona

Anies Baswedan: Kegiatan di DKI Jakarta Bisa Dimulai lagi Kalau..

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 05:01 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa seluruh kegiatan di Jakarta bisa kembali dibuka dengan syarat semua warganya telah dilakukan vaksinasi Covid-19.

"Kegiatan akan bisa dimulai di jakarta kalau semua (warga) sudah divaksin," kata Anies saat ditemui di Taman Margasatwa Ragunan, Minggu (1/8)

Meski begitu, Anies menjelaskan bahwa vaksin bukan jaminan setiap masyarakat menjadi kebal dari virus Covid-19, namun setidaknya masyarakat terpapar Covid-19 akan minim risiko.

"Apakah vaksin mencegah tidak, tapi bila sampai terpapar Insyah Allah risikonya kecil," ujar Anies.

Dalam penjelasannya ia menganalogikan dengan penggunaan helm untuk pengendara motor. Meski menggunakan helm, hal tersebut tidak menjamin keselamatan setiap pengendara.

Namun helm tersebut bisa meminimalisir kondisi buruh dari terjadinya benturan.

Anies juga memberi imbauan bagi masyarakat yang tidak bisa menerima vaksin atau memiliki Riwayat penyakit lainnya untuk tidak terlalu sering keluar rumah.

Namun jika ingin melakukan aktivitas mendesak di luar rumah, Anies jelaskan agar bisa menunjukkan surat keterangan dari dokter.

"Bagi mereka yang belum vaksin karena alasan medis atau baru sembuh dari covid tinggal menyerahkan keterangan dari dokter, maka mereka bisa dikecualikan," ucapnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.