Kompas TV internasional kompas dunia

Lintasan Balap Sudah Siap, Arab Saudi Gelar Festival dan Balap Unta Putra Mahkota Minggu Depan

Kompas.tv - 1 Agustus 2021, 22:50 WIB
lintasan-balap-sudah-siap-arab-saudi-gelar-festival-dan-balap-unta-putra-mahkota-minggu-depan
Panitia Festival Unta Putra Mahkota Arab Saudi menyatakan persiapan trek balap utama di Taif Square sudah selesai dan Arab Saudi siap menggelar musim ke-3 festival dan balap unta Arab, seperti dilansir Arab News, 01 Agustus 2021. (Sumber: CIC Saudi Arabia @CICSaudi)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

TAIF, KOMPAS.TV - Panitia Festival Unta Putra Mahkota Arab Saudi menyatakan persiapan trek balap utama di Taif Square sudah selesai dan Arab Saudi siap menggelar musim ke-3 festival dan balap unta Arab yang akan dilaksanakan mulai 8 Agustus.

Seperti dilaporkan Arab News, Minggu, (1/8/2021), lintasan balap unta ini memiliki panjang 10 km dan mempunyai tujuh lintasan aspal khusus.

Baca Juga: Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi Daftarkan Diri Menjadi Donor Organ Tubuh

Tiga dari lintasan tersebut adalah untuk pemilik unta dan berlokasi di dalam trek, satu lintasan untuk media dan saluran televisi yang menyiarkan acara tersebut, dan tiga lintasan balap lainnya akan melayani pemilik unta yang ditempatkan di luar trek.

Mahmoud Al-Balawi, direktur komite teknis festival, mengatakan pemeliharaan tambahan dari trek sedang dilakukan sehingga sepenuhnya siap untuk dimulainya kompetisi.

Baca Juga: Lomba Balap Unta Resmi Jadi Warisan Budaya Dunia UNESCO

Unta dipandu oleh robot joki balapan di desa warisan al-Marmoom Dubai, di Uni Emirat Arab, pada 28 September 2020. (Sumber: Karim SAHIB/AFP)

“Perawatan dilakukan pada lantai lintasan, pagar dan gerbang peluncuran, selain itu juga mempersiapkan lintasan pendukung lintasan utama dengan mengubah total pagar lintasan balap sepanjang 5 km dan 2 km,” katanya.

“Selain itu, pengaspalan jalur dalam dan jalur luar sepanjang 5 km sudah selesai, menghubungkan jalan dan lorong di dalam lapangan, selain merenovasi pintu masuk lapangan.”

Al-Balawi berterima kasih kepada pimpinan atas dukungan yang telah diberikan kepada festival, yang mencapai ketenaran internasional pada pementasan pertama dan kedua, selain terdaftar di Guinness World Records.

Baca Juga: Pangeran Arab Saudi Dituduh Lakukan Perbudakan di Prancis, Sekap Tujuh Pelayan di Apartemen

 

 



Sumber : Kompas TV/Arab News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.