Kompas TV regional peristiwa

Anies Unggah Foto dan Video Harimau Ragunan Positif Covid-19

Kompas.tv - 1 Agustus 2021, 16:48 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membagikan momen saat dirinya mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan (TMR) untuk menjenguk dua ekor harimau yang sedang jalani isolasi mandiri (isoman).

Momen berupa foto dan video tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadi @aniesbaswedan, Minggu (1/8/2021).

"Dua warga DKI, Hari dan Tino terpapar Covid. Tidak ada pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan," tulis Anies dalam unggahannya.

Kunjungan ini dilakukan Anies setelah berkeliling meninjau pelaksanaan vaksinasi di beberapa wilayah DKI Jakarta, pada hari Sabtu (31/7/2021).

"Kemarin, sesudah berkeliling ke enam lokasi vaksinasi di Jakarta, menyempatkan diri mampir ke Ragunan untuk menengok pasien Covid yang cukup unik ini," lanjutnya.

Hari dan Tino dinyatakan positif Covid-19 setelah sampel swab nya dikirim ke pusat studi primata Institut Pertanian Bogor untuk diteliti.

Hari dan Tino pun harus menjalani isolasi mandiri selama 2 minggu.

Menurut Anies, satwa terkena Covid-19 bukanlah kasus unik. Ia menyebut, telah banyak kasus serupa di berbagai negara lain.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Instagram Anies Baswedan

BERITA LAINNYA



Close Ads x