Kompas TV internasional kompas dunia

Dalam Balutan Kostum Meriah, Ribuan Warga St Petersburg Ikuti Festival SUP di Sungai Fontanka

Minggu, 1 Agustus 2021 | 14:06 WIB
dalam-balutan-kostum-meriah-ribuan-warga-st-petersburg-ikuti-festival-sup-di-sungai-fontanka
Ratusan peserta di atas papan Stand Up Paddleboard (SUP) tampak berpartisipasi dalam Festival SUP yang digelar di Sungai Fontanka, St Petersburg, Rusia, Sabtu (31/7/2021). Tampak di latar belakang adalah Kastil St Michael. (Sumber: AP Photo)

ST PETERSBURG, KOMPAS.TV – Ribuan warga Rusia mengayuh dayung mereka melintasi sungai Fontanka di kota St Petersburg, Rusia dalam Festival Stand Up Paddleboarding (SUP) yang digelar pada Sabtu (31/7/2021).

Melansir Associated Press, festival yang diberi nama Festival Fontanka-SUP itu dihadiri para peserta yang tampil dalam balutan kostum warna-warni yang menggambarkan aneka karakter, mulai dari kisah peri hingga super hero.

Baca Juga: AS Ungkap 27 Kantor Kejaksaan Mereka Diretas, Rusia Dituduh Pelakunya

“Ini festival yang sangat bagus, membuat suasana hati sempurna. Ini kali kedua kami berpartisipasi, dan kami selalu menanti festival ini,” kata Pavel, salah seorang peserta yang berdandan ala The Mask, tokoh ajaib dalam film yang dibintangi Jim Carrey itu. Pavel mengikuti festival itu bersama pasangannya.

Seorang peserta yang mengenakan kostum seorang putri tampak mendayung di atas papan Stand Up Paddleboard-nya pada Festival SUP yang digelar di sungai Fontanka, St Petersburg, Rusia, Sabtu (31/7/2021). (Sumber: AP Photo)

Para peserta festival juga tampak menikmati menghabiskan waktu dengan mendayung menyusuri sungai

“Pemandangannya indah. Anda bisa menyaksikan kanal dari perspektif yang berbeda. Sungguh romantis,” tutur seorang peserta yang mengenakan topi berhias beragam bunga. “Ini olah raga dan menyehatkan. Ini juga memberimu banyak energi positif!”

Baca Juga: Penuhi Larangan Moskow, Kedubes AS PHK Massal 182 Staf Asal Rusia

Kendati begitu, lantaran pandemi masih melanda, jumlah peserta dibatasi untuk menghindari kerumunan yang terlalu besar. Mereka yang berpartisipasi pun, harus sudah divaksin, terbukti negatif, atau menunjukkan bukti pemulihan dari Covid-19.

Ribuan peserta Festival SUP yang digelar di sungai Fontanka, St Petersburg, Rusia, Sabtu (31/7/2021). (Sumber: AP Photo)

“Kesulitannya adalah kami harus membatasi jumlah peserta karena adanya persyaratan pembatasan. Kami menghentikan pendaftaran dan tak mengizinkan semua orang yang ingin berpartisipasi,” terang Dmitry Vitkovsky, salah seorang panitia festival. “Kami menerima banyak telepon dan pertanyaan, tapi sayangnya, peraturan tak bisa diubah.”

Pembatasan ketat terkait pandemi diberlakukan di St Peterburg untuk menghindari kerumunan lebih dari 75 orang.

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Purwanto

Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penjagaan di RS Bhayangkara Diperketat

Minggu, 19 September 2021 | 17:40 WIB
Berita Daerah

Kapolda Jamin Akan Cegah Simpatisan Baru

Minggu, 19 September 2021 | 17:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
17:50
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19