Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Ditahan Imbang OGC Nice, Olivier Giroud Cetak Gol Perdana

Kompas.tv - 1 Agustus 2021, 08:54 WIB
ac-milan-ditahan-imbang-ogc-nice-olivier-giroud-cetak-gol-perdana
Pemain timnas Perancis, Olivier Giroud. (Sumber: https://twitter.com/brfootball)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

NICE, KOMPAS.TV - Striker baru AC Milan, Olivier Giroud sukses mengemas gol pertamanya dalam laga uji coba kontra OGC Nice pada Minggu (1/8/2021). 

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Nice tersebut, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. 

Nice sempat unggul terlebih dahulu lewat penalti Amine Gouiri pada menit 59. Tetapi, tujuh menit berselang, Rossoneri mampu menyamakan kedudukan lewat Olivier Giroud. 

Baca Juga: Olivier Giroud dalam Bayang-Bayang Kutukan Jersey Nomor 9 AC Milan

Ini merupakan gol pertama Giroud untuk AC Milan sejak pindah dari Chelsea. Selain menjadi gol debutnya, Giroud mencetaknya lewat sentuhan pertama semenjak masuk sebagai pemain pengganti pada menit 61. 

Stiker tim nasional Perancis masuk menggantikan Rafael Leao dan langsung memberikan impresi positif. 

AC Milan mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas pada menit 66. Samuel Castillejo yang maju menjadi eksekutor, mengirim umpan silang yang dengan baik diteruskan Giroud menjadi gol lewat tandukan terukur. 

Berbeda dengan Giroud, penjaga gawang Mike Maignan gagal membuat clean sheet di laga debutnya. Maignan sebenarnya mampu menebak arah penalti dari Amine Gouiri, tetapi laju bola terlalu kencang.

Kendati AC Milan sendiri gagal merai kemenangan, hasil ini tetaplah raihan positif jelang musim anyar yang akan digelar pada bulan Agustus ini. 

Dari tiga laga uji coba terakhir, pasukan Stefano Pioli belum menelan kekalahan. Menang 2 kali, dan meraih satu hasil imbang. Lain itu, mereka sukses membukukan 12 gol dan baru kemasukan satu. 

Baca Juga: Jadwal Serie A Liga Italia 2021/22 Resmi Dirilis

Menurut jadwal, AC Milan masih akan melakoni tiga laga uji coba lagi melawan Valencia, Real Madrid, serta Pananthinaikos sebelum mengawali kompetisi Serie A Liga Italia kontra Sampdoria pada 24 Agustus mendatang.



Sumber : acmilan.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.