Kompas TV olahraga kompas sport

Jaga-Jaga Ditinggal Jack Grealish, Aston Villa Capai Kesepakatan dengan Bintang Bayer Leverkusen

Kompas.tv - 1 Agustus 2021, 09:05 WIB
jaga-jaga-ditinggal-jack-grealish-aston-villa-capai-kesepakatan-dengan-bintang-bayer-leverkusen
Pemain Bayer Leverkusen, Leon Bailey. (Sumber: birminghammai.co.uk)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

BIRMINGHAM, KOMPAS.TV - Aston Villa telah bersiap ditinggal pemain kuncinya, Jack Grealish, dengan mendatangkan pemain baru dari Bayer Leverkusen, Leon Bailey. 

Melansir pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romanopemain sayap asal Jamaika itu ditebus Villa dari Bayer Leverkusen senilai 30 juta pound sterling. Bailey hanya harus merampungkan tes medis pada pekan depan. 

The Villas menawarkan kontrak berdurasi lima musim kepada winger berusia 23 tahun tersebut. 

"Aston Villa dan Bayer Leverkusen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Leon Bailey dengan syarat pemain menyelesaikan tes medis dan menyelesaikan persyaratan pribadi," tulis pernyataan resmi di situs resmi klub pada Sabtu (31/7/2021) waktu setempat. 

Kedatangan Bailey disebut-sebut sebagai langkah jaga-jaga Aston Villa kehilangan pemain kuncinya, Jack Grealish. Kabarnya, Manchester City telah mengajukan tawaran sebesar 100 juta pounds untuk mendapatkan jasa Grealish.

Bailey sendiri memang sudah menyatakan keinginan untuk hengkang dari Jerman dan siap dengan tantangan baru. 

Selama empat setengah musim berseragam Die Werkself, Bailey tampil menjanjikan. Sebanyak 31 gol beserta 27 assist telah dia bukukan dari total 156 penampilan di semua kompetisi. 

Hampir 50 persen raihan gol Bailey dicetak pada musim 2020/21. Tampil sebanyak 40 kali di pelbagai ajang, Bailey mencetak 15 gol serta 11 assist.

Baca Juga: Zouma Tak Mau ke Sevilla, Chelsea Cari Solusi Lain untuk Transfer Kounde

"Seratus persen, saya benar-benar siap untuk langkah selanjutnya," kata pemain tim nasional Jamaika itu kepada ESPN.

“Saya telah bekerja keras untuk dapat mencapai tempat saya hari ini. Saya merasa seperti berada di usia dan titik dalam hidup saya di mana saya merasa siap untuk langkah selanjutnya. Semoga kami bisa mewujudkannya."

"Bagi saya, hanya bermain di atas. Level tertinggi. Saya merasa membutuhkan tantangan baru, jadi di mana pun itu adalah kesempatan bagus bagi saya untuk benar-benar menunjukkan diri dan bekerja keras."



Sumber : ESPN, Goal International

BERITA LAINNYA



Close Ads x