Kompas TV regional berita daerah

Jangkau Warga, Mobil SIM Keliling Diubah Jadi Mobil Vaksin

Kompas.tv - 1 Agustus 2021, 07:03 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Agar mampu menjangkau warga di Palembang mendapatkan vaksin, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang mengubah mobil SIM keliling menjadi mobil Vaksin.

Upacaya percepatan vaksinasi terus dilakukan agar mampu menmperbesar cakupan vaksinansi Covid-19 di Palembang merata.

Sebelumnya micro bus milik Satuan Lalu Lintas Polrestabes Palembang ini merupakan mobil untuk layanan perpanjangan SIM keliling di Palembang Sumatera Selatan.

Kini micro bus ini, diubah fungsinya menjadi mobil vaksinansi keliling. Hal itu dilakuan Polrestabes Palembang, untuk membantu percepatan vaksinansi Covid-19 di Kota tersebut, agar mampu mempercepat cakupan vaksinansi. Mobil akan berkeliling di sejumlah wilayah di Palembang, yang warganya kesulitan datang ke Faskes vaksinansi, juga agar proses pemberian vaksin tak menumpuk di Faskes.

Mobil ini selain diperlengkapi vaksin, juga diperkuat sejumlah vaksinantor dan dokter. Mobil vaksin akan melayani vaksinasi untuk 50 sampai 100 warga perhari. Warga hanya cukup membawa identitas diri untuk bisa divaksin.

Kapolrestabes Palembang menerangkan, mobil vaksin keliling diharapkan mampu meratakan warga di Kota Palembang mendapat vaksinasi Covid-19.

#vaksin #mobilsim #polrestabespalembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x