Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tak Ingin Ketinggalan, Indonesia Juga Gelar Olimpiade, Diinisiasi Kemenkeu

Kompas.tv - 1 Agustus 2021, 05:25 WIB
tak-ingin-ketinggalan-indonesia-juga-gelar-olimpiade-diinisiasi-kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara Olimpiade APBN 2019 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (1/10/2019). (Sumber: ANTARA/AstridFaidlatulHabibah)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelaran Olimpiade yang saat ini berlangsung ternyata tak hanya digelar di Tokyo, Jepang loh. Tak perlu jauh-jauh, ternyata di Indonesia juga tengah digelar Olimpiade.

Tapi, jangan salah persepsi dulu sebab Olimpiade yang saat ini berlangsung di Indonesia ternyata bukan Olimpiade olahraga yang sama dengan even serupa di Tokyo, Jepang saat ini.

Seperti diketahui, sudah lebih dari sepekan usai dibuka pada Jumat (23/8/2021) lalu gelaran Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung.

Olimpiade di Negeri Matahari Terbit ini merupakan gelaran pesta olahraga multieven negara-negara di dunia yang dilakukan rutin empat tahunan. 

Baca Juga: Berharap Windfall Profit Minyak Mentah ke APBN

Nah, bedanya dengan Olimpiade yang saat ini juga berlangsung di Indonesia yakni di Tanah Air yang dimaksud adalah tengah digelar Olimpiade APBN 2021.

Diinisiasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Olimpiade APBN tahun ini yang mengambil tema Muda Membangun Bangsa digelar sebagai salah satu upaya edukasi mengenai anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) kepada generasi muda

“Olimpiade APBN 2021 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk belajar dan memahami mengenai APBN,” kata Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatawarta di Jakarta seperti dikutip dari Antara, Kamis (29/7/2021). 

Ternyata, bukan pertama kali Olimpiade APBN ini digelar.

Tahun ini merupakan even keempat kalinya dilakukan dan diharapkan dapat diikuti oleh lebih banyak peserta dari berbagai ragam pendidikan sehingga tercipta kompetisi yang semakin baik dan juara yang lebih teruji.

Baca Juga: Laporkan APBN 2020 di Rapat Paripurna, Menkeu: Indonesia Bisa Jaga Dampak Ekonomi Akibat Covid-19



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.