Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona Ingin Pertahankan Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 22:14 WIB
barcelona-ingin-pertahankan-antoine-griezmann-dan-philippe-coutinho
Pemain Barcelona, Lionel Messi dan Antoine Griezmann. (Sumber: instagram@fcbarcelona)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona dilaporkan berencana untuk mempertahankan dua bintang mereka Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho. Barca baru akan memikirkan menjual keduanya jika mendapatkan tawaran yang menggiurkan. 

Sebelumnya, Griezmann dan Coutinho akan dijual Barcelona untuk memberi ruang pembayaran gaji dalam upaya memberi kontrak baru Lionel Messi. 

Tetapi Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona belum memasukkan Griezmann atau Coutinho dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini. 

Pelatih Blaugrana, Ronald Koeman juga berniat untuk mempertahankan Griezmann dan Coutinho di skuadnya untuk musim depan.

Baca Juga: Presiden Atletico Madrid Tak Tutup Kemungkinan Barter Saul-Griezmann Terealisasi

Surat kabar yang berbasis di Barcelona itu mengatakan, satu-satunya keadaan di mana Barcelona akan mempertimbangkan untuk menjual keduanya adalah jika tawaran yang tak bisa ditolak datang sebelum jendela transfer ditutup.

Namun, dengan kondisi keuangan klub-klub Eropa yang masih belum membaik akibat pandemi, hal tersebut tampaknya sulit untuk terwujud. 

Sebelumnya Griezmann dispekulasikan kembali ke Atletico Madrid dalam kesepakatan pertukaran untuk gelandang Saul Niguez. Akan tetapi, hal tersebut tidak terlaksana hingga saat ini. 

Manchester City, Chelsea dan Juventus juga sempat dikaitkan dengan striker Perancis yang memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2024 itu, tetapi tidak ada tawaran resmi yang datang. 

Baca Juga: Mimpi Gabung Barcelona Terwujud, Memphis Depay: Terima Kasih Ronald Koeman

Sedangkan Coutinho, ia saat ini masih berusaha untuk mencapai level kebugaran terbaiknya. 

Coutinho baru saja sembuh dari cedera meniskus di lutut kirinya pada Desember 2020 yang memaksanya untuk melewatkan paruh kedua musim lalu. 

Koeman pun masih yakin kepada Coutinho bahwa ia bisa menemukan kembali performa terbaiknya di Barcelona. 

Walau tak jadi menjual Griezmann dan Coutinho, Barcelona akhirnya tetap bisa mempertahankan Lionel Messi. 

Messi telah menyetujui kontrak baru yang ditawarkan Barcelona dan akan membuat La Palma berada di Catalan hingga usia 39 tahun. 

Baca Juga: Kontrak Baru Belum Rampung, Duel Messi-Ronaldo Terancam Urung Terlaksana



Sumber : Mundo Deportivo/Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.