Kompas TV entertainment selebriti

Jadi Trending Topic di Twitter, Ini Profil Adhisty Zara eks JKT48

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 20:47 WIB
jadi-trending-topic-di-twitter-ini-profil-adhisty-zara-eks-jkt48
Adhisty Zara eks JKT48. (Sumber: Instagram/@zaraadhisty)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Adhisty Zara menjadi perbincangan di media sosial hingga menjadi trending topic di Twitter sejak Jumat (30/7/2021). Zara dikaitkan sebagai sosok perempuan dalam video mesra yang memperlihatkan seorang pria yang diduga musisi Niko Al Hakim (Okin).

Adhisty Zara memiliki nama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani. Ia lahir di Bandung, 21 Juni 2003 saat ini berumur 18 tahun.

Zara mulai dikenal masyarakat usai tergabung ke JKT48. Zara mulai tergabung sejak 2016 hingga 2019. Ia memilih lulus dari JKT48 lantaran ingin fokus berkarier sebagai aktris.

Mengawali karier sejak usianya 12 tahun membuat Adhisty Zara mengaku kehilangan masa mudanya. Ketika teman-teman sebaya Zara bisa nongkrong bareng sepulang sekolah, Zara harus PP Bandung-Jakarta demi tampil di teater JKT48.

Baca Juga: Video Adhisty Zara dan Niko Al Hakim Viral di Twitter, Rachel Vennya Justru Banjir Dukungan

Adhisty Zara kemudian memulai debut aktingnya dengan berperan sebagai Disa (adik Iqbaal Ramadhan) di film "Dilan 1990".

Akting apik Zara membuatnya dilirik untuk membintangi film "Keluarga Cemara" sebagai Euis. Bahkan Zara menerima penghargaan sebagai aktor/aktris cilik/remaja terpilih di Piala Maya 2018 saat membintangi film tersebut.

Karier Adhisty Zara berada puncak saat film "Dua Garis Biru" yang dibintanginya bersama Angga Yunanda diganjar sejumlah penghargaan. Salah satunya diperoleh Zara yakni kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards 2020.

Karier cemerlang Adhisty Zara berlanjut dengan membintangi film "Ratu Ilmu Hitam", "Mariposa", dan "Milea: Suara dari Dilan". 

Kemudian, yang terbaru Zara terpilih sebagai pemeran utama film superhero dari waralaba Jagat Sinema Bumilangit (JSB) berjudul Virgo and the Sparklings, yang masih dalam proses syuting.

Baca Juga: Viral Video Adhisty Zara dan Okin, Ziva Magnolya Bicara Pentingnya Pilih Teman di Close Friend

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.