Kompas TV nasional peristiwa

Momen Kepulangan 7 Atlet Indonesia Setelah Berlaga di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 31 Juli 2021 | 13:00 WIB

TOKYO, KOMPAS.TV -  Sejumlah atlet Indonesia yang sudah bertanding di Olimpiade Tokyo pulang ke tanah air pada melalui bandara Narita, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021).

Dirilis dari KBRI Tokyo, ada 7 atlet Indonesia yang pulang yaitu Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah dan Deni dari cabang olah raga (cabor) angkat besi.

Lalu Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri dari cabor rowing dan Azzahra Permatahani cabor renang serta Rio Waida cabor surfing. 

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mengapresiasi kerja keras para atlet di Olimpiade Tokyo.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada para atlet dan para pelatih kita yang sudah berjuang sekuat tenaga dalam Olimpiade Tokyo ini. Semoga Allah SWT mudahkan perjalanan pulang ke tanah air dengan selamat," ujar Dubes Heri.

Dubes Heri juga memberikan piagam penghargaan kepada Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah.

Dubes Heri turut menghadiahi para atlet dengan tiket pesawat pulang pergi Jakarta - Tokyo.  

“Kami ingin mengundang para peraih medali untuk kembali ke Tokyo. Untuk itu, kami menyediakan tiket Jakarta – Tokyo yang diberikan oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dan Garuda Indonesia. Kami berharap bisa bertemu lagi dengan kalian," ujar Heri Akhmadi.

Eko Yuli Irawan atlet angkat besi peraih medali perak dalam Olimpiade Tokyo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan KBRI Tokyo kepada para atlet Indonesia.

"Saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungan teman-teman KBRI Tokyo. Terima kasih juga kepada seluruh rakyat Indonesia atas doa dan dukungan yang diberikan kepada kami para atlet," ujar Eko Yuli Irawan.

Sementara itu Windy Cantika Aisah memberikan dukungan penuh kepada para atlet yang saat ini masih bertanding di Olimpiade Tokyo.

"Semangat terus teman-teman atlet demi Merah Putih. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan ikuti aturan yang berlaku," kata Windy Cantika Aisah.

Video Editor: Mukhammad Rengga

Penulis : Aryo bimo

Sumber : KBRI Tokyo


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:31
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19