Kompas TV nasional peristiwa

Dukung Percepatan 'Herd Immunity', Hotman Minta Jokowi Izinkan Swasta Impor Vaksin

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 12:21 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara Hotman Paris Hutapea mengajukan permohonan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memberi izin perusahaan swasta untuk bisa mengimpor vaksin Covid-19.

Baca Juga: Hotman Paris Minta Presiden Jokowi Gratiskan Biaya PCR untuk Rakyat Kecil

Permohonan tersebut disampaikan Hotman melalui unggahan video di akun Instagram @hotmanparisofficial, Sabtu (31/7/2021). 

Hotman menegaskan, dirinya mendukung program percepatan vaksin yang dilakukan oleh Pemerintah.

"Bapak Jokowi menargetkan vaksin akan mencapai tujuh puluh persen dalam beberapa bulan ke depan. Saya mendukung pak. Tapi seperti saya bilang dari dulu, sebaiknya dikasih kebebasan ke perusahaan swasta untuk mengimpor berbagai vaksin dari luar negeri," ucap Hotman.

Menurut Hotman, impor vaksin swasta akan semakin mengakselerasi target Pemerintah dalam menjangkau vaksinasi Covid-19 untuk semua kalangan.

"Sehingga orang yang mampu bebas untuk memilih. Apakah memakai vaksin dari Pemerintah atau membeli dari swasta. Kan semakin banyak yang menyediakan vaksin, semakin cepat seluruh Indonesia dapat vaksin," lanjutnya.

Hotman juga mengungkapkan kekhawatirannya apabila impor vaksin swasta baru dibuka pada akhir tahun 2021.

"Kita terlalu resiko kalau kita masih harus menunggu sampai akhir tahun baru vaksin sebagian besar, terlalu beresiko. Jadi sekali lagi, berikan hak impor kepada para perusahaan swasta untuk mengimpor vaksin dari luar negeri," pungkasnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Instagram Hotman Paris

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.