Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Cetak Sejarah! Greysia/Apriyani Berhasil Melaju ke Final Usai Taklukan Ganda Korea Selatan

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 10:35 WIB
cetak-sejarah-greysia-apriyani-berhasil-melaju-ke-final-usai-taklukan-ganda-korea-selatan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Sumber: Twitter @INABadminton)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

TOKYO, KOMPAS.TV - Pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil merebut tiket final ganda putri bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Greysia/Apriyani mengunci satu tempat di babak pamungkas tersebut setelah menaklukkan ganda putri Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, dengan skor 21-19 dan 21-17.

Selama 71 menit, Greysia/Apriyani yang menduduki ranking enam dunia sukses memberikan perlawanan sengit pada pasangan unggulan keempat itu.

Tiap awal gim, pasangan Indonesia selalu tertinggal beberapa poin dari wakil Negeri Ginseng tersebut hingga interval permainan.

Baca Juga: Kalah dari Pasangan Cina Taipei, Mimpi Medali Emas Ahsan/Hendra Kandas

Namun, bukan Greysia/Apriyani namanya jika tidak memberikan persaingan yang ketat guna mengejar ketertinggalan poin satu demi satu.

Misalnya, selepas interval gim pertama, dengan permainan yang lebih tenang Greysia/Apriyani sukses berbalik unggul 13-11.

Meski kemudian kedua pasangan tersebut saling mengejar poin satu sama lain, hingga gim pertama pun menjadi milik Greysia/Apriyani.

Di gim kedua, hal serupa juga tetap tersaji, baik Greysia/Apriyani ataupun Lee/Shin sama-sama tak mau kalah dan saling kejar mengejar angka.

Baca Juga: Perjuangan Atlet Indonesia Hari Ini, Hendra/Ahsan Berebut ke Final dan Sprinter Alvin Siap Melesat

Reli-reli panjang terjadi di beberapa poin akhir pada gim kedua hingga Greysia/Apriyani kemudian menang di gim kedua dan memastikan lolos ke final.

Dengan hasil ini, Greysia Apri juga berhasil mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang melaju ke babak final olimpiade.

Di babak final yang akan berlangsung Senin (2/8/2021) nanti, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara unggulan kedua Chen Qingchen/Jia Yifan melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x