Kompas TV regional berita daerah

Dua Anak Di Kukar Jalani Isoman Sendiri Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kompas.tv - 31 Juli 2021, 01:46 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Tim medis dari Kodim 0906 Kutai Kartanegara, mendatangi rumah yang dijadikan tempat isoman Arya dan Abay, putra pertama dan ketiga pasangan Ali Yusni dan Deasy Setiawati yang telah meninggal dunia setelah terpapar covid-19.

Kedatangan tim medis tersebut untuk memeriksa kesehatan keduanya setelah dirawat di rumah sakit karantina covid-19 di wisma atlit Tenggarong Seberang. Keduanya telah didiagnosa tertular covid-19 dari kedua orang tuanya.

Abay berusia 8 tahun dan Arya berusia 17 tahun, selain diperiksa kesehatan, mereka juga diberi vitamin, hand sanitiser dan masker oleh tim medis Kodim 0906 Kutai Kartanegara.
Keduanya dianjurkan berjemur setiap pagi hari serta tetap di rumah hingga masa isoman selama 14 hari berakhir.

Arya anak pertama almarhum menuturkan, bahwa kondisinya sudah membaik dan merasa gembira sudah tidak lagi dirawat di rumah sakit karantina.

Selain pemeriksaan kesehatan, jajaran persit Kodim 0906 Kutai Kartanegara juga menyampaikan rasa empati dengan memberikan bantuan paket sembako dan santunan buat Arga dan aira putra kedua dan putri bungsu almarhum.

Ketua persit Kodim 0906 Kutai Kartanegara menyampaikan, bahwa ini bentuk kepedulian sesama yang dirasakan berat bagi anak-anak almarhum. Sementara pemeriksaan kesehatan ini rutin dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan keduanya dan berharap agar masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan.

#AnakIsoman#PeriksaKesehatan#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x