Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Christina Batal Jadi Paskibraka, Sertijab Danlanud Merauke, Banpres Produktif dari Jokowi

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 23:53 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Berita pertama, Christina gagal menjadi calon pasukan pengibar bendera pusaka dari Sulawesi Barat karena positif virus corona beberapa jam sebelum berangkat ke Jakarta. Keluarga pun tak terima karena posisi Christina digantikan oleh calon paskibraka lainnya. Pasalnya dua hari setelah gagal berangkat, hasil swab PCR Christina menyatakan sang calon paskibraka negatif Covid-19. Selain itu pengganti Christina bukan dari cadangan yang telah ditentukan, namun orang lain yang tidak masuk dalam posisi cadangan.  

Berita kedua, pimpinan TNI menganggap kasus kekerasan yang dilakukan anggota polisi militer TNI AU sangat membahayakan persatuan bangsa. Pangkoops AU III Marsda Bowo Budiarto menyebut pergantian jabatan sebagai dampak kasus penganiayaan anggota TNI AU kepada warga. Pencopotan juga merupakan perintah dari panglima TNI dan KSAU. Usai acara sertijab Pangkoops AU III dan jajaran bertemu Steven korban penganiayaan anggota TNI AU.

Berita ketiga, dari halaman depan Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan presiden produktif usaha mikro tahun 2021. Bantuan diserahkan untuk 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil, dengan total Rp 15,3 triliun. Semula jokowi mengungkapkan soal kondisi indonesia yang tidak mudah dialami semua pihak di tengah pandemi. Jokowi pun menyemangati para pelaku usaha meski omzet menurun.

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x