Kompas TV video cerita indonesia

World Vaccine Update Eps 27 : Permintaan Tenaga Medis, Doa Bersama Hingga Hoax Seputar Covid-19

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 23:20 WIB
Penulis : Abdur Rahim

NEW YORK, KOMPAS.TV – Komunitas World Vaccine Update kembali menggelar acara kumpul bersama WNI dari seluruh dunia (26/7).

Dalam forum tersebut, seorang tenaga medis Ali Alkatiri mendorong agar pemerintah terus menggencarkan vaksinasi untuk mengurangi risiko masyarakat terpapar Covid-19.

“Paling penting adalah vaksin dalam covid ini. Yang harus digenjot dan dikejar oleh pemerintah adalah vaksin, vaksin dan vaksin. Karena dengan vaksinasi akan mengurangi risiko seseorang untuk sampai jatuh sakit apalagi dirawat di rumah sakit apalagi sampai meninggal”, ungkap Ali dalam forum tersebut.

Baca Juga: Mafindo Ungkap Sejumlah Hoax Seputar Covid-19

Selain berbicara soal vaksinasi, komunitas World Vaccine update juga membahas seputar hoax covid-19.

Presidium Mafindo Bidang Periksa Fakta Eko Juniarto mengatakan, ada sejumlah hoax yang melibatkan anak-anak di tengah pandemi Covid-19.

Berita seorang anak di China yang disuapi berudu sempat viral di media sosial. Berita tersebut ditulis dengan narasi “Korelasi video anak disuapi berudu hidup dengan virus corona”.

Mafindo menegaskan, hal tersebut tidaklah benar karena foto tersebut diambil pada April 2018, atau sebelum pandemi Covid-19.

 “Ini anak kecil diberikan cebong ini sebenarnya kejadian viral April 2018. Ini kemudian diviralkan lagi Januari 2020, seolah-olah ini virus di China”, ungkap Eko saat berbicara dalam forum World Vaccine Update (26/7).

Selain itu, World Vaccine Update juga menggelar acara doa bersama lintas agama. Harapannya, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

 

World Vaccine Update digelar setiap hari Senin pukul 21.00 WIB. 



Sumber : Kompas TV, World Vaccine Update

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.