Kompas TV olahraga kompas sport

Jalani Operasi Bahu, Marcus Rashford akan Absen hingga Bulan Oktober

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 23:05 WIB
jalani-operasi-bahu-marcus-rashford-akan-absen-hingga-bulan-oktober
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford beraksi saat timnya bermain 2-2 melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (26/12/2020). (Sumber: Instagram@manchesterunited)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pemain depan Manchester United Marcus Rashford akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera bahu yang sudah lama dideritanya.

Dilansir dari Independent, dengan operasi yang dilakukan Rashford ini membuatnya bisa absen hingga bulan Oktober mendatang.

Masalah bahu Rashford ini sebenarnya sudah kambuh sejak musim lalu. Namun karena ia ingin membela Inggris di Euro 2020, Rashford memutuskan untuk menunda operasi pada bahunya.

“Jelas saya tidak tampil dalam performa terbaik saya dari apa yang saya tahu bisa saya lakukan,” kata Rashford saat Euro 2020 lalu.

“Apapun itu, itu tidak masalah karena itu sudah terjadi sejak awal musim. Saya berhasil melewati musim lalu bersama United."

Baca Juga: Mendapatkan Serangan Rasis, Marcus Rashford Angkat Bicara

“Saya pikir saya memiliki 36 keterlibatan gol, jadi saya tidak bisa melihat ke belakang pada tahun itu dan berkata 'mmm, saya seharusnya mengambil cuti untuk melakukan ini dan itu'. Itu bukan cara saya melihat sesuatu. Saya hanya ingin tersedia untuk setiap pertandingan.”

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer beberapa waktu lalu mengatakan bahwa keputusan operasi bahu yang akan dijalani oleh Rashford harus didiskusikan dengan banyak pihak untuk mencari jalan yang terbaik.

MU pun akhirnya mengonfirmasi bahwa Rashford akan menjalani operasi di bahunya.

“Setelah konsultasi antara Marcus, manajer, staf medis klub dan spesialis, Marcus (Rashford) akan segera menjalani operasi untuk menyelesaikan cedera bahunya," tulis Manchester United dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Bruno Fernandes kepada Marcus Rashford

“Dia sekarang akan fokus pada rehabilitasinya untuk kembali secepat mungkin."

Dengan absennya Rashford hingga bulan Oktober, Setan Merah harus melakoni awal musim dan beberapa pertandingan di Liga Champions tanpa kehadiran pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Untungnya, musim ini MU berhasil mendatangkan Jadon Sancho yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Rashford.

Tak hanya MU, timnas Inggris juga setidaknya akan melewatkan 5 pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa Rashford.

Manchester United sendiri akan memulai kampanyenya di Liga Premier Inggris pada 14 Agustus mendatang saat menjamu Leeds United di Old Trafford.

Baca Juga: Marcus Rashford Bujuk Paul Pogba agar Bertahan di Manchester United



Sumber : Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.