Kompas TV nasional peristiwa

Moeldoko Disuntik Terawan Vaksin Nusantara, Semoga,,,

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 20:25 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengumumkan dirinya telah disuntik vaksin Nusantara oleh Terawan. 

“Hari ini, saya menerima suntikan vaksin Nusantara untuk mencegah penularan Covid-19 dari Letjend (Purn.) Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto.”tulis Moeldoko dikutip dari keterangan unggahan foto di Instagram, Jumat (30/7/2021). 
Moeldoko menyebut vaksinasi Nusantara sebagai salah satu upaya mencegah penularan COVID-19.

“Vaksin ini memakai metode dendritik. Bahan dasarnya berasal dari sel darah saya sendiri. Setelah sel itu melalui proses di laboratorium, sel darah tersebut kembali dimasukkan ke dalam tubuh saya.”lanjut Moeldoko.

Pada akhir tulisan unggahannya, Moeldoko menyampaikan jangan sampai bentuk dukungannya pada vaksin Nusantara dianggap macam-macam.

“Semoga dukungan saya ini tidak diasumsikan macam-macam.”tutupnya. 

Sebelumnya pada Senin (19/4/2021), di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Menteri Kesehatan, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kepala BPOM Penny K. Lukito menandatangani Nota Kesepahaman  terkait Penelitian Berbasis Pelayanan Menggunakan Sel Dendritik untuk Meningkatkan Imunitas Terhadap Virus SARS-CoV-2. 

Namun Moeldoko mendukung vaksin Nusantara besutan eks Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto itu. 

Video Editor: Lisa
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x