Kompas TV regional berita daerah

Sumsel Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 20:25 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Sumatera Selatan, memastikan ketersediaan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 Rumah Sakit dan warga aman.

Produksi Oksigen dari sejumlah industri di Sumsel mampu menyediakan oksigen di Sumsel bahkan membantu Provinsi lain. 4 truk tangki oksigen yang berada di pelabuhan milik gajah unggul di Boom Baru Palembang, siap didistribusikan, masing-masing 3 tangki untuk sejumlah Rumah Sakit di Sumatera Selatan dan satu tangki dikirim ke Lampung dengan total 63,5 ton.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, kembali memeriksa ketersediaan dan persiapan pengiriman Oksigen tersebut. Herman Deru mengatakan, ketersediaan Oksigen di Sumatera Selatan lebih dari cukup, karena sejumlah industri mampu memproduksi 100 ton oksigen perhari.

Lebihnya stok itu, membuat Sumsel, mengirimkan bantuan Oksigen ke sejumlah daerah yang sebaran Covid-19 cukup tinggi, seperti Jawa Barat, Lampung, Riau dan Jambi.

Herman Deru juga sudah berkomunikasi dengan gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk rencana mengirimkan bantuan oksigen ke daerah itu.

Sementara untuk di Sumsel, rencannya Gubernur akan membuka depo pengisian oksigen gratis untuk warga, yang membutuhkan atau yang menjalani isolasi mandiri.

#oksigen #covid19 #sumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x