Kompas TV nasional sosial

Presiden Beri Bantuan Rp 15,3 Triliun Untuk Usaha Mikro

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 20:36 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Hari ini (30/7) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan bantuan presiden sebesar 15,3 trilliun rupah kepada 12,8 juta pelaku UMKM di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Pada penerima bantuan, Presiden berpesan agar pelaku usaha mikro untuk tetap berusaha lebih keras lagi ditengah situasi pandemi yang sulit.

Didampingi para Menteri Koperasi dan Kepala Staf Sekretaris Presiden, Presiden  Joko Widodo memberikan bantuan stimulus sebesar 1,2 juta per orang mulai hari ini. 

Bantuan tersebut agar para pelaku UMKM dapat terus bergerak ditengah lonjakan wabah virus varian delta plus yang sangat tidak bisa terprediksi.  

Presiden berharap sedikit mengingatkan bahwa keadaan ekonomi sudah bergerak pada tren positif dari periode Januari awal tahun, namun dengan adanya varian virus Delta plus yang penyebarannya begitu cepat yang tidak terprediksikan, lonjakan kasus kembali meningkat dan ekonomi kembali menurun.

Untuk itu Presiden meminta kepada para pelaku usaha mikro untuk tetap bertahan meski penurunan omzet sampai 50%.

Bahkan jika turun sampai 75% pun tetap berusaha dan produktif dan berusaha agar vaksinasi dapat menyeluruh hingga 70% dan terbentuk herd immunity yang sudah tidak begitu menularkan virus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.