Kompas TV regional berita daerah

Operasi PPKM Level 3 Di Pasar Tradisional, Satu Pengunjung Reaktif Antigen

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 20:09 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Dalam menerapkan PPKM level 3, petugas gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Gorontalo melakukan operasi di pasar tradisional yang berada di Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya, di Kota Gorontalo pada kamis siang.

Dalam operasi ini petugas melakukan vaksinasi dan dan membagikan seribu masker.

Selain itu, puluhan pengunjung pasar juga tes usap antigen secara acak. Dari puluhan pengunjung  yang dites usap, satu di antaranya reaktif antigen.

Untuk mencegah terjadi penyebaran covid 19, salah satu pengunjung pasar tersebut langsung mendapat pendampingan dari petugas untuk menjalani swab PCR.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto mengatakan, operasi pasar ini dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi lonjakan kasus covid 19 di Kota Gorontalo, karena Kota Gorontalo masuk dalam level 3.

Baca Juga: Seorang Warga Binaan Menikah Di Dalam Lapas Kelas II A Gorontalo

Dalam operasi ini petugas tak hanya melakukan tes usap antigen dan vaksinasi, namun untuk meringankan beban masyarakat di tengan pandemi petugas juga membagi paket sembako dan masker kepada pengunjung.

Penerapan  PPKM Level 3 ini, petugas akan lebih  memperketat protokol kesehatan di setiap kegiatan masyarakat, pasalnya hingga saat ini penyebaran covid 19 di Kota Gorontalo masih terus terjadi.

 

#Ppkm Level 3  #Reaktif  #Pasar  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x