Kompas TV regional berita daerah

Karhutla Di Sumsel Mulai Meluas

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

 

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kebakaran lahan di Sumatera Selatan mulai meluas. Untuk penaganannya BPBD Sumsel meminta penambahan helikopter untuk pemadaman udara.

Sepekan terakhir, kebakaran hutan dan lahan di Sumatera Selatan, mulai meluas ke beberapa wilayah, seperti Ogan Komering Ilir, Ogan Ilir dan Musi Banyuasin.

Upaya pemadaman terus dilakukan dari udara, sebanyak 134 kali di 3 daerah itu. Satgas Karhutla Sumsel, mengerahkan 5 unit helikopter untuk melakukan pemadaman, yang 3 unit diantaranya di tempatkan di Ogan Komering Ilir karena kebakaran mulai membakar lahan gambut dalam.

Sedangkan 2 unit di Banyuasin dan Pali. Agar pemadaman optimal, BPBD Sumsel meminta penambahan helikopter pada BNPB, menyusul sebaran titik api, terutama di Ogan Komering Ilir meningkat.

Pemadaman udara juga difungsikan untuk melakukan pembasahan lahan. Sudah 70 hektar lebih lahan terbakar di Sumsel, dan diperkirakan meluas karena sudah memasuki puncak musim kemarau.

#karhutla #pemadaman #helikopter 

          



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.