Kompas TV nasional sosial

Sekretariat Presiden Buka Pendaftaran untuk 40 Ribu Orang Ikut Upacara Virtual HUT ke-76 RI

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 20:02 WIB
sekretariat-presiden-buka-pendaftaran-untuk-40-ribu-orang-ikut-upacara-virtual-hut-ke-76-ri
Perayaan HUT ke-76 RI tahun ini bakal berbeda, digelar secara virtual. (Sumber: AFP/ADEK BERRY)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretariat Presiden mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dalam upacara virtual Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mendaftarkan diri melalui laman Pandang Istana yang beralamat di pandang.istanapresiden.go.id.

Demikian Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yusuf Permana menuturkan dalam peluncuran pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 RI, Jumat (30/7/2021).

“Kami juga kembali memberikan kesempatan, mengajak, menggugah untuk bersama-sama kita hadir di acara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Yusuf Permana.

Yusuf menuturkan Sekretariat Presiden telah mengalokasikan sebanyak 40 ribu undangan upacara virtual pada 17 Agustus 2021.

Baca Juga: Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Mau Kasih Kado, HUT RI ke-76 Indonesia Bebas Covid-19

Pemohon yang mengajukan kuota undangan akan diverifikasi data untuk kemudian memperoleh pesan melalui WhatsApp dan surel yang berisi ketentuan mengikuti upacara.

“Kali ini kita melakukan pendaftaran jauh lebih besar lagi yang ini hampir mencapai 40 ribu peserta yang hadir secara virtual, baik masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun masyarakat Indonesia yang di luar negeri, termasuk juga para diaspora tentu saja,” ujarnya.

Sebagai informasi, upacara HUT RI secara virtual tahun ini merupakan yang kedua kali digelar di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Sekretariat Presiden juga menggelar upacara kemerdekaan secara daring pada HUT ke-75 RI dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor peserta terbanyak.

Baca Juga: Hore! Uang Rp 75.000 Edisi HUT RI Bisa Dipesan Lagi Secara Kolektif, Begini Syaratnya

Atas dasar itu, Sekretariat Presiden pun optimistis upacara virtual HUT ke-76 RI kali ini akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kalau bahasa sederhananya kalau tidak daftar akan merugi sekali. Jadi segera daftar, jangan sampai kehabisan tempat,” tambah Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam kesempatan yang sama.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, dengan ini kami buka pendaftaran upacara virtual HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia,” lanjut Bey.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x