Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City Resmi Tawar Jack Grealish Rp2 Triliun

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 19:38 WIB
manchester-city-resmi-tawar-jack-grealish-rp2-triliun
Manchester City telah mengajukan tawaran resmi senilai 100 juta pounds atau setara Rp2 triliun kepada Aston Villa untuk transfer Jack Grealish. (Sumber: Twitter @JackGrealish)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City akhirnya mengajukan tawaran resmi senilai 100 juta pounds atau lebih dari Rp2 triliun kepada Aston Villa untuk mendapatkan Jack Grealish. 

Dilansir dari The Telegraph, nilai transaksi sebesar 100 juta pounds itu merupakan angka terbesar yang ada di bursa transfer musim panas sejauh ini. 

Jika tawaran Man City tersebut diterima oleh Aston Villa, maka Jack Grealish akan menjadi pemain termahal dalam sejarah Liga Premier Inggris. 

Label pemain termahal Liga Premier Inggris saat ini masih dipegang oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba saat didatangkan dari Juventus dengan nilai transfer 89 juta pounds. 

Grealish, yang menjabat kapten tim Aston Villa memang menjadi salah satu prioritas pelatih Man City Pep Guardiola untuk diboyong ke Etihad musim depan. 

Baca Juga: Manchester City Mulai Negosiasi Transfer Jack Grealish

Pemain timnas Inggris itu saat ini masih menjalani masa liburan usai membela The Three Lions di Euro 2020 dan baru akan kembali berlatih Senin pekan depan. 

Namun Man City berharap, kesepakatan transfer Grealish ini bisa tercapai dalam beberapa hari ke depan. 

Meski berpeluang mendapatkan uang dalam jumlah yang besar, Aston Villa tampaknya tak ingin kehilangan Grealish. 

Aston Villa sendiri berniat untuk mempertahankan jimatnya tersebut.

Villa telah menawarkan kontrak baru dengan gaji hingga 125 ribu pounds (Rp2,5 miliar) per pekan agar Grealish tetap mau bertahan di Villa Park. 

Man City sangat berambisi untuk mendapatkan Grealish setelah upaya mereka mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur menemui jalan buntu. 

Spurs bersikeras bahwa Kane akan tetap bertahan di London Utara musim depan meski banyak klub yang mengincarnya. 

Manchester City, Aston Villa dan agen dari Grealish sudah dihubungi akan tetapi mereka menolak angkat bicara terkait kabar transfer fantastis ini. 

Baca Juga: Jack Grealish Jadi Target Utama Manchester City, Aston Villa Siap Sodorkan Kontrak Baru



Sumber : The Telegraph

BERITA LAINNYA



Close Ads x