Kompas TV regional berita daerah

Insentif Nakes Kota Bengkulu Belum Dibayarkan

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Belum dibayarkannya insentif tenaga kesehatan yang bertugas menanggulangi pandemi COVID-19, turut menjadi perhatian DPRD Kota Bengkulu.

Ketua DPRD Kota Bengkulu Supriyanto mengatakan, Pemerintah Daerah, dalam hal ini Dinas Kesehatan, seharusnya sudah mencairkan insentif nakes, yang tertunda sejak Januari tahun ini.

Supriyanto mengungkapkan, DPRD dan Pemerintah Daerah telah mengalokasikan anggaran mencapai 51 miliar rupiah untuk penanggulangan pandemi COVID-19, termasuk pembayaran insentif nakes yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah pada tahun ini.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu memastikan, insentif bagi 368 tenaga kesehatan di Kota Bengkulu, akan segera dibayarkan untuk triwulan pertama tahun ini.

Besaran insentif perbulan yang akan diterima bervariasi, mulai dari 3 juta rupiah untuk dokter, 2 juta rupiah untuk bidan dan perawat, serta 1,2 juta rupiah untuk tenaga kesehatan lainnya.

Persoalan insentif nakes yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Daerah, turut menjadi perhatian Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Provinsi Bengkulu menjadi salah satu daerah yang ditegur Mendagri.

#TenagaKesehatan #Nakes #COVID-19 #VirusKorona #KotaBengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x