Kompas TV regional berita daerah

Gagal Ke Istana, Paskibraka Pertanyakan Hasil Tes Covid-19

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 18:08 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Calon Paskibraka asal Sulawesi Barat mendadak batal berangkat ke Jakarta untuk bertugas di Istana Negara, karena hasil tes usapnya dinyatakan positif covid-19.

Namun keluarga menilai ada kejanggalan sehingga kerabat mereka tersingkir dan digantikan orang lain.

Calon Paskibraka bernama Kristina gagal berangkat ke Jakarta, karena beberapa jam sebelumnya, ia dinyatakan positif covid-19.

Kristina bahkan sudah dilepas secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Keluarga mencatat ada beberapa kejanggalan, yakni tes ulang Kristina dua hari setelahnya dinyatakan negatif corona. 

Selain itu pengganti Kristina bukan dari cadangan yang telah ditentukan, namun orang lain yang tidak masuk dalam posisi cadangan.

Saat pulang dari Mamuju pun Kristina tidak didampingi secara khusus layaknya pasien covid, tetapi dipulangkan dengan angkutan umum ke kampung halaman.

Pihak keluarga sudah mendatangi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamasa meminta penjelasan kasus yang terjadi pada Kristina.

Namun tidak mendapat jawaban pasti. Dispora mamasa tidak bisa berbuat banyak dan turut menyayangkan peristiwa ini karena Kristina saat itu sudah dilepas Gubernur untuk berangkat ke Jakarta,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.