Kompas TV olahraga kompas sport

Empat Alasan Romelu Lukaku Ogah Balikan dengan Chelsea

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 18:05 WIB
empat-alasan-romelu-lukaku-ogah-balikan-dengan-chelsea
Romelu Lukaku merayakan golnya bersama Inter Milan. (Sumber: Twitter @RomeluLukaku9)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku memutuskan bertahan meski dirinya mendapatkan tawaran besar dari mantan klubnya dulu, Chelsea. 

The Blues yang sedang giat mencari penyerang baru mulai mengalihkan perhatiannya kepada Lukaku setelah usaha mereka memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund tak kunjung membuahkan hasil. 

Kabarnya, Chelsea berniat menggandakan gaji Lukaku yang saat ini senilai 7,5 juta euro per tahun menjadi 15 juta euro per tahun demi memboyongnya kembali ke Stamford Bridge. 

Namun, pembicaraan yang telah berlangsung Kamis (29/7/2021) kemarin itu akhirnya tak dilanjutkan usai Lukaku menolak tawaran Chelsea dan memutuskan untuk bertahan di Inter Milan. 

Sebelum bermain di Serie A bersama Inter Milan, Lukaku menghabiskan masa mudanya di Inggris dengan membela beberapa tim seperti Chelsea, West Bromwich Albion, Everton dan Manchester United. 

Baca Juga: Ditawari Duit Banyak, Romelu Lukaku Ogah Balik ke Chelsea

Menurut La Gazetta dello Sport, Lukaku enggan kembali ke Inggris karena ia tidak memiliki banyak kenangan manis selama bermain di Premier League. 

Ia juga sering dikritik oleh media lokal yang lebih sering membahas berat badannya daripada performanya di lapangan. 

Selain itu, Lukaku juga mulai betah tinggal di Italia dengan telah membeli tiga apartemen dan mempunyai beberapa bisnis di sekitar kota Milan. 

Hubungan baiknya dengan fans Nerazzurri turut menjadi salah satu faktor Lukaku masih ingin terus membela Inter Milan, di samping fakta penyerang asal Belgia itu juga merupakan seorang Internisti. 

Terakhir, Lukaku masih menyimpan hasrat untuk kembali meraih gelar bersama Inter Milan setelah musim lalu berhasil memenangi scudetto

Baca Juga: Simone Inzaghi Sah Latih Inter Milan Musim Depan

Dengan kepergian Antonio Conte, Lukaku justru malah semakin bersemangat untuk membuktikan diri bahwa dirinya adalah pemain yang penting untuk Inter Milan. 

Pada kampanyenya musim depan, Inter akan mengawali Serie A dengan menjamu Genoa, Sabtu (21/8/2021) bulan depan.  

Kemenangan wajib diraih Inter Milan untuk menambah kepercayaan diri tim bersama pelatih baru, Simone Inzaghi.



Sumber : Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x