Kompas TV entertainment film

Drama Korea Itaewon Class Akan Digarap Versi Barat

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 17:46 WIB
drama-korea-itaewon-class-akan-digarap-versi-barat
Drama Korea Selatan Itaewon Class. (Sumber: Soompi)
Penulis : Dian Septina | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil presiden rumah produksi JTBC Studios, Hong Jeong In, dikabarkan akan menggarap serial Itaewon Class versi Barat.

Rencana tersebut muncul setelah JTBC mengakuisisi rumah produksi Wiip yang beroperasi di Hollywood.

"Ada makna yang besar bagi kami memasuki pasar produksi Hollywood, memproduksi dalam bahasa Inggris, memproduksi dengan aktor Amerika atau Internasional untuk memperluas bisnis kami," katanya seperti diberitakan The Los Angeles Times, beberapa waktu lalu.

Hong Jeong In tidak menjelaskan lebih rinci rencana penggarapan Itaewon Class versi Barat tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa penggarapan serial itu juga akan melibatkan Wiip yang beberapa waktu lalu menggarap Mare of Easttown untuk HBO.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang APAN Star Awards 2020, 'Itaewon Class' Jadi Drama of The Year

Sejak dirilis mulai Januari 2020, Itaewon Class berhasil menarik perhatian penonton dan menjadi salah satu serial asal Korea Selatan terkenal di layanan streaming Netflix. Serial ini juga memenangkan Best Drama Series di ajang Asian Television Awards 2021.

Itaewon Class mengisahkan kehidupan seorang lelaki muda bernama Park Sae Roy yang diperankan Park Seo Joon. Ia dikisahkan sebagai pribadi gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film dan Drama Korea tentang Pembunuhan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.